tokobuku online
image

TOKO BUKU AIMAN

A.YANI No. 412 Bandung


Telp. Toko 022-7235146
HP : 08122333806 (Pin BB 74818449) & 08172351735
Penerbit
Buku Terbaru
Komentar Terbaru
SLINK
image

ERDOGAN : Muadzin Istanbul Penakluk Sekularisme Turki
Penulis     : Syarif Taghian
No ISBN    : 978-979-592-5972
Cover       : Soft Cover
Tebal       : 536 halaman
Ukuran     :15.5 x 24.5
Harga       :Rp 89.000,0


 

image

FIQH Lima Mazhab
Penulis : Muhammad Jawad Mughniyah
Ukuran buku : 15 cm x 24 cm Tebal : xxxii + 706 Halaman
Sampul depan : Hard Cover
Penerbit : Lentera - Jakarta
ISBN : 979-880-14-5
Harga Rp. 125.000,-

Shahih Al-lulu wal Marjan

image

Shahih Al-lulu wal Marjan
Penulis : DR. Muhammad Fuad Abdul Baqi
Ukuran buku : 19,5 cm x 26,5 cm  Tebal : iv+ 844 hlm
Sampul depan : Hard Cover
Penerbit : Akbar Media Jakarta
ISBN : 978-602-9215-06-9
Harga Rp. 167.000,-


Sinopsis :

Shahih Al-Lu’lu’ (Bukhari) Wal Marjan (Muslim) adalah kitab referensi himpunan hadits yang paling tinggi tingkat keshahihannya yang berisi hadits-hadits yang disepakati oleh dua orang imam terkemuka ahli hadits, yakni Al-Bukhari (194-265 H) dan Muslim (204-261 H).

Kelebihan kitab ini yang tidak ditemukan pada kitab yang lainnya adalah digabungnya hadits Shahih Al Bukhari yang teksnya paling sesuai dengan teks hadits yang ada dalam Shahih Muslim menjadi satu kitab.

Al Hafizh Ibnu Hajar, ulama ahli hadits bertaraf internasional menyatakan, bahwa yang dimaksud dengan kesepakatan antara Al Bukhari dan Muslim ialah kesepakatan atas takhrij induk hadits dari segi nama sahabatnya, meskipun ada perbedaan dalam segi redaksinya.

Kitab ini adalah panduan bagi setiap Muslim dalam menapaki jalan hidupnya di dunia ini, baik sebagai manusia pada umumnya, ataupun sebagai orang yang beriman khususnya. Hadits-hadits dalam kitab ini mengajarkan kita bagaimana menghargai kehidupan dan kematian. Kehidupan dan kematian adalah lingkaran siklus keabadian yang sengaja diciptakan Allah kepada kita semua adalah untuk menguji siapakah diantara kita yang terbaik amalnya. Kehidupan takkan bermakna apa-apa bila kita menjalaninya tanpa amal ibadah yang dituntunkan Allah dan Rasulullah SAW melalui Al Quran dan Hadits yang shahih, dan kematian kita pun seolah tak bermakna apa-apa bila ia mendatangi kita sementara kita tak memiliki bekal amal ibadah kepada-Nya sedikitpun, pun terlebih akan sia-sia pula bila kita sudah banyak beramal namun tidak sesuai dengan Al Quran dan Hadits shahih.

Oleh karena itu, semoga kehadiran kitab shahih ini dapat menjadi suluh yang menerangi Anda dalam beribadah kepada Allah di tengah gelapnya kehampaan hidup di dunia ini.

 

5 Khalifah Kebanggaan Islam

image

5 Khalifah Kebanggaan Islam
Penulis : Syaikh Khalid Muhammad Khalid
Ukuran buku : 19,5 cm x 26,5 cm  Tebal : iv+ 400 hlm
Sampul depan : Hard Cover
Penerbit : Akbar Media Jakarta
ISBN : 978-602-9215-01-4
Harga Rp. 87.500,-

Sinopsis :

Buku “Best of the Best” ini tidak hanya mengupas lengkap biografi kehidupan mereka berlima, namun lebih dari itu mengupas dalam-dalam sisi-sisi kemanusiaan mereka yang agung. Yang takkan Anda temukan pada diri pemimpin-pemimpin lain selain mereka dari masa ke masa. Dan seluruh sumber kebijaksanaan manusia sejati sebagai pemimpin tak salah rasanya kami katakana ada di buku ini melalui diri mereka berlima.

Mereka berlima adalah pelayan umat manusia sekaligus umat Islam. Mereka telah menjual diri mereka kepada Allah untuk mengabdikan diri sepenuh kehidupan mereka sebagai pemimpin sekaligus pelayan umat. Berkorban demi kemajuan Islam tanpa berharap materi apapun dari perjuangan mereka, karena bagi mereka balasan sebenarnya hanya dari sisi Allah di akhirat kelak.

Kelima sosok pemimpin ini bukanlah politikus yang suka menebar janji palsu kepada rakyatnya, apalagi menipu mereka dan menyalahgunakan kekuasaan demi mengeruk harta kekayaan duniawi sebanyak-banyaknya, demi memperkaya diri mereka sendiri dan keluarganya, justru nasib 5 Khalifah ini tidak ada ubahnya seperti nasib rakyatnya yang paling miskin dan malang. Mereka nyaris tak memiliki harta benda apa-apa dalam jabatannya hingga mereka meletakkan kembali jabatannya kepada Allah, bahkan ketika bergaul dengan rakyatnya mereka terlihat seolah-olah bukan pemimpin, hanya pelayan bagi rakyatnya saking dekatnya mereka dengan rakyatnya sebagai manifestasi pengabdian mereka kepada Allah dan Nabi SAW.

Islam memiliki 5 Khalifah (pemimpin) terbaik yang dibanggakan sejarah dari masa ke masa. Kehadiran mereka adalah untuk meneruskan kembali ajaran Nabi SAW. Mereka adalah Abu Bakar ash-Shiddiq, Umar bin Khathab, Utsman bin Affan, Ali bin Abu Thalib dan Umar bin Abdul Aziz.

Islam adalah agama terakhir yang Allah turunkan di dunia ini, misinya adalah untuk memuliakan dan menyempurnakan akhlak manusia, cerminannya terlihat dari budi pekerti utusan-Nya Muhammad SAW dan para Khalifah setelahnya.

SEJARAH ISLAM

image


SEJARAH ISLAM
Penulis : Ahmad Al-Usairy
Ukuran buku : 14 cm x 21 cm  Tebal : xiii+ 566 halaman
Sampul depan : Hard Cover
Penerbit : Akbar Media Jakarta
ISBN : 979-9533-27-9
Harga Rp. 72.500,-

Sinopsis :

SEJARAH ISLAM

Sejak Zaman Nabi Adam Hingga Abad XX

Sesungguhnya upaya kodifikasi sejarah Islam telah mengalami distorsi, baik masa lalu maupun sekarang. Telah lama kita mengharapkan tulisan tentang sejarah Islam dalam

bentuk yang bersih dari penyimpangan. Buku Karya Ahmad al-Usairy ini adalah upaya penulis untuk mengumpulkan sejarah kita yang bercerai-berai dan terserak, kedalam sebuah buku yang sederhana dan lengkap.

Buku sejarah Islam ini membicarakan tentang sejarah masa lampau, sejak zaman nabi Adam as. yang diturunkan oleh Allah SWT. ke dunia, lalu berlanjut dengan kisah para nabi yang mulia. Kemudian diungkapkan sejarah kehidupan Rasulullah saw. Yang harum. Dilanjutkan dengan sejarah kebangkitan dan keruntuhan umat dalam berbagai periode sampai dengan masa sekarang.

Selain itu, kelebihan buku ini dari buku-buku sejenis adalah diungkapkannya kondisi dunia Islam saat ini, permasalahan dan deritanya. Juga dibicarakan tentang minoritas muslim di beberapa negara non muslim dan apa kewajiban kita terhadap mereka. Semoga buku ini bermanfaat bagi kita.

HADITS QUDSI

image


HADITS QUDSI
Penulis : Syaikh Muhammad Ali Baidhun
Ukuran buku : 19,5 cm x 26,5 cm  Tebal : xxviii+ 520 hlm
Sampul depan : Hard Cover
Penerbit : Akbar Media Jakarta
ISBN : 978-979-9533-97-5
Harga Rp. 110.000,-

 Sinopsis :

suhuf nabi-nabi terdahulu,  zabur, taurat, dan injil hanya terekam melalui

Kitab suci al-Qur’an yang terekam melalui sabda Nabi saw, yaitu hadits qudsi.

.firman-firman Allah tersembunvi yang hanya sedikit diketahui orang banvak. Di dalam-Nya Allah berbicara tentang diri-Nya dan hubungannya yang begitu mesra dan intim dengan manusia, serta cinta kasih-Nya yang begitu universal kepada semesta kehidupan ini

Dia adalah sahabat bagi manusia, teman dalam duka sekaligus tempat bagi mereka mencurahkan hati. Sifat-Nva begitu sangat lembut dan halus sehingga siapapun yang dekat dengannya dapat merasakan kebaikan budi tiada tara. Allah adalah Zat Yang Mahapenyayang. Dia sangat mencintai dan menvavangi manusia melebihi cinta dan

sayangnya seorang ibu kepada anak kandungmya sendiri yang ia lahirkan dan besarkan dengan susah payah. Sampai-sampai ia mengambarkan diri-Nya "seperti" manusia saking cintanya kepada mereka, padahal Dia tak serupa dengan apapun dan tak ada yang menyerupai-Nya sedikitpun. Seperti tatkala Dia mendatangi Nabi saw di dunia ini dan berbicara dengannya dalam wujud yang terlihat jelas oleh beliau saw.

Berbeda dengan al-Qur'an, dalam hadits qudsi Tuhan tidak pernah menyebut dirinya dengan Allah, ataupun dengan nama, ia lebih mencintai memanggil dirinya sendiri dengan kata ganti,"Aku". Ketika ditanva siapa Dia (Tuhan), Dia hanya menjawab, "Aku hanyalah Aku". Bahkan dalam mengurai jati diri-Nya dihadapan manusia Dia berfirman, "Aku (adalah) terserah apa yang manusia sangkakan pada-Ku, silahkan ia menyangka (siapa, apa, bagaimana) Aku sesukanya."

Lalu siapakah Aku sebenarnva? Temukan segera jawabannya dalam kitab monumental ini, karena yang bisa mengenal Aku hanyalah Aku.

SHAHIH FIQIH WANITA

image

SHAHIH FIQIH WANITA
Penulis : Syaikh Muhammad Al-Utsaimin
Ukuran buku : 19,5 cm x 26,5 cm  Tebal : xviii+ 570 halaman
Sampul depan : Hard Cover
Penerbit : Akbar Media Jakarta
ISBN : 978-979-9533-98-2
Harga Rp. 95.000,-

Sinopsis :

Wanita merupakan salah satu pondasi yang paling penting dalam bangunan kehidupan ini. Agama selalu mengangkat derajat mereka dan tidak pernah meremehkan kedudukan mereka. Tapi akal yang kerdil, pemahaman yang dangkal dan pemikiran sempitlah yang telah menodainya. Bahkan Ibunda Aisyah r.a. adalah guru yang mengajari kaum muslimin, laki-laki dan wanita!

 FIQIH adalah ilmu yang membahas tentang hukum-hukum Allah yang berkaitan dengan amal perbuatan setiap mukallaf (orang islam yang sudah dibebani perintah dan larangan) dengan dalil-dalil terperinci. SHAHIH adalah hadis yang mata rantai redaksi-nya bersambung sampai ke Rasulullah saw, diriwayatkan oleh seorang periwayat yang memiliki sifat adil dan terpercaya, dari periwayat lain yang juga memiliki sifat yang sama, bebas dari kegoncangan dan kekurangan yang menjadi penyebab cacatnya hadis shahih. (Mutiara Ilmu Atsar, Ibn Nashiruddin ad-Dimasyqi, hal 189).

 SHAHIH FIQIH WANITA adalah kitab fiqih monumental yang memuat segala pembahasan hukum agama yang berkaitan dengan wanita dengan dalil-dalil yang shahih. Dan masalah klasik hingga masalah kontemporer dan dari pembahasan global yang umum menyeluruh hingga bahasan yang khusus terperinci dan mendetail; dan dipadu dengan tanya jawab langsung tentang segala hal yang berhubungan dengan wanita yang bersifat aktual dan faktual dengan al-Allamah Syaikh al-Utsaimin. Dan inilah yang menjadi kelebihan kitab shahih fiqih wanita ini dibandingkan kitab fiqih wanita lain yang banyak beredar.

 Di antara kebaikan yang paling utama bagi wanita -baik ia sebagai ibu, saudari, puteri maupun isteri­adalah mempelajari hukum-hukum agama, syariat-syariat, dan kewajiban-kewajiban yang dibebankan kepadanya. Mereka membutuhkan kepada cahaya dan ilmu dalam menyembah AllahSWT. Mereka juga merupakan individu yang memiliki beban sebagaimana laki-laki. Rasulullah saw. pun selalu bertemu dengan wanita di masjid Madinah. Mereka sering bertanya dan meminta penjelasan kepadanya. Rasulullah pun menjawab pertanyaan dan keingintahuan mereka tentang segala hukum agama. (Shahih Al-Bukhari: 1/36, IX/ 124).

Beramal dengan hadits-hadits shahih dengan fiqih sebagai ilmu yang memetakan pembahasan antara hukum-hukum Allah dan amal perbuatan mukallaf adalah jaminan mutu bagi diterimanya amal ibadah di sisi Allah dan terjaganya ajaran agama dari noda-noda bid'ah, kerancuan pemahaman dan kesesatan. Oleh karena itu, kita wajib meinperhatikan wanita muslimah dengan sekuat tenaga, apalagi di zaman sekarang ini, sehingga kita dapat membimbing dan mengarahkan mereka ke jalan keselamatan yang diridhai oleh Allah dan Rasulullah saw.

Selamat membaca.

Kisah Para Nabi

image

Kisah Para Nabi
Penulis : Imam Ibnu Katsir
Ukuran buku : 15,5 cm x 24,5 cm Tebal : xxvi + 1050 Halaman
Sampul depan : Hard Cover
Penerbit : Pustaka Al-kautsar Jakarta
ISBN : 978-979-592-557-6
Harga Rp. 180.000,-

Sinopsis :

Buku "Kisah Para Nabi" yang ada dihadapan Anda adalah hasil karya seorang ulama besar, Ibnu Katsir Rahimahullah, Ulama yang dikenal memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjaga kemurnian riwayat dan sumber-sumber rujukan yang shahih dalam menuliskan karyanya. Berbeda dengan buku-buku sejarah para nabi lainya, Ibnu Katsir dengan sangat gamblang mengupas dan menjelaskan kelemahan-kelemahan riwayat yang menceritakan kisah para nabi, bahkan mengupas tentang distori sejarah yang dilakukan oleh Ahli Kitab, kemudian memberikan rujukan yang shahih mengenai kisah sesungguhnya.

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 »

Copyright © 2017 tokobukuaiman · All Rights Reserved