KISAH PARA NABI

image

Dan sesungguhnya telah Kami utus beberapa orang rasul sebelum kamu, diantara mereka ada yang Kami ceritakan padamu dan diantara mereka ada (pula) yang tidak Kami ceritakan kepadamu. Tidak dapat bagi seorang rasul membawa suatu mujizat, melainkan dengan seizin Allah; maka apabila telah datang perintah Allah, diputuskan (semua perkara) dengan adil. Dan ketika itu rugilah orang-orang yang berpegang kepada yang batil". (AI-Mu'min : 78)

Banyak hal yang terkadang manusia tidak mengerti tetapi mau menyadari bahwa dia tidak mengerti, sehingga terjerumus ke lembah kebodohan, kenistaan dan kesengsaraan yang abadi.

Salah satu cara agar manusia mau mengerti adalah dengan memberikan pelajaran dari kisah-kisah para leluhur mereka yang dibinasakan, dihancurkan dan dihinakan oleh Allah SWT.

Tidak ada ampun bagi siapa saja yang mencoba menyekutukan dan membangkan perintah Allah setelah didatangkan kepada mereka bukti yang nyata, tetapi Allah mengampuni dosa-dosa selain yang demikian.

Untuk itu mari kita mengambil manfaat dari kisah para nabi yang diterangkan oleh Al Imam Ibnu Katsir dimana agar Allah mencurahkan rahmat, hidayah dan pertolongan-Nya kepada kita semua dan menghindarkan dari bala dan bencana yang mengerikan.

 

Wed, 13 Jan 2010 @22:18


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 tokobukuaiman · All Rights Reserved